Mengapa Teletubbies sering BERPELUKANNN..

Halow…

apakah kalian ingat dengan makhluk2 ga jelas berwarna merah, ungu, kuning, dan ijo?

 

huehehehe.. just kidding

mksdnya yg dibawah ini :D

 

halowwww

mereka hobi bgt berpelukan sambil mengeluarkan suara yg agak annoying klo menurut gue.. BERPELUKANNNNN…

saking seringnya mereka ngmg “BERPELUKANNN…” ampe dijadiin bahan bcanda wkt jaman gue sekolah, pdhl udah sma tapi kadang nonton jg ni teletubbies *malu*

trus yg bkin (gue) pnasaran adalah ngapain mereka berpelukan terus y? apakah mereka gay smua? sejak itu gue cari deh apa sih manfaat dari berpelukan itu sendiri.. ini dia bbrp artikel yg gue ambil dari beberapa sumber.. silakan dibaca..

Warning: agak panjang dan bikin bete.. tp klo lg nganggur HARUS baca :D

 

“Untuk bertahan hidup, kita membutuhkan 4 pelukan sehari. Untuk kesehatan, kita butuh 8 pelukan perhari. Untuk pertumbuhan, awet muda, kebahagiaan, kita perlu 12 pelukan perhari,” kata Virginia Satir, terapis keluarga.


Mungkin, Anda sedikit heran, benarkah pelukan memiliki kekuatan yang begitu hebat, hingga bisa membuat sehat, panjang umur, dan awet muda?


Kapan terakhir kali Anda memeluk seseorang atau seseorang memeluk Anda?

Jika jawabannya jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali, coba ingat-ingat, apa yang belakangan ini Anda rasakan? Bisa jadi Anda sering sakit-sakitan, depresi, stres, sakit kepala, dan emosional.


Berbagai penelitian menunjukkan terapi pelukan bisa menyembuhkan penyakit fisi dan psikis. Bisa mengatasi stres, depresi dan lain-lain. Orang yang dipeluk, ataupun memeluk, merasakan adanya kekuatan cinta yang mengelilingi mereka. Kekuatan ini yang membuat kekebalan tubuh kita semakin meningkat.


Pelukan Damai

Saat berpelukan, tubuh melepaskan oxytocin , hormon yang berhubungan dengan perasaan damai dan cinta. Hormon oxytocin ini membuat jantung dan pikiran sehat. Hormon oxytocin ini baru bisa keluar jika manusia memiliki kehidupan sehat & merasa damai dan tentram.


Terapi pelukan hampir sama dengan terapi jalan kaki. Terapi pelukan meningkatkan keseimbangan tubuh, kesehatan, dan mengurangi tingkat stres, khususnya para profesional muda yang bekerja di kota metropolitan. Pelukan bukan berarti Anda harus mencari suami atau kekasih untuk melakukan hal ini.


Pelukan dapat dilakukan pada siapa saja dengan penuh kasih dan damai. Tentu saja pelukan ini bukan berkonotasi negatif apalagi mengikutsertakan gairah. Pelukan ini juga bukan ‘pelukan sosial’, seperti berjabat tangan, mencium pipi kiri dan kanan, seperti yang dilakukan oleh budaya masyarakat beberapa negara pada saat pesta atau pertama kali bertemu. Pelukan yang dimaksud adalah pelukan saling menyentuh, tubuh dengan tubuh saling mengikat dan menyentuh. Ketika saling berpelukan, akan terasa perasaan nyaman dan damai.


Di Amerika sebuah lembaga ada yang mengkoordinir untuk mengadakan Free Hug di jalanan. Jangan kaget jika suatu hari, saat Anda berkunjung ke Amerika dan Eropa, melihat beberapa orang dengan papan besar di dada, bertuliskan Free Hug. Mereka adalah para relawan yang memberikan terapi pelukan pada setiap orang yang membutuhkan.


Anak Tumbuh Sehat

“Tapi, kita harus ingat. Walau sekadar jabat tangan dan menyentuh pipi dengan pipi, ini juga ada manfaatnya. Ada rasa kehangatan ketika kita saling berjabat tangan. Namun bila ini dilakukan lebih dari ini, yaitu dengan pelukan erat, tentu lebih bermanfaat, unsur terapinya lebih tinggi,” ujar Dr. Bhagat, salah satu doktor yang meneliti pengaruh pelukan di India .

Diharapkan masyarakat mengerti akan manfaat sentuhan dan pelukan. Sehingga pasangan suami istri, semakin sering berpelukan dan bersentuhan. Juga makin sering memeluk anak-anaknya.

Seluruh bagian di kulit kita memiliki organ perasa. Dari ujung kaki hingga kepala adalah area yang sensitif bila disentuh. Bahkan ketika bayi masih di dalam kandungan walau dilindungi air ketuban, ia sangat menyukai sentuhan kasih sayang dari ke dua orang tuanya.


Jika sering disentuh, bayi dalam kandungan akan tumbuh menjadi bayi yang sehat dengan pertumbuhan yang bagus. Selain itu secara psikis bayi akan tumbuh menjadi seorang yang penyayang.


Anak-anak yang sering disentuh, dibelai dan dipeluk oleh orang tuanya juga akan tumbuh menjadi anak yang sehat. Mereka akan merasa nyaman dan memiliki kepercayaan diri. Pertumbuhan dan kesehatan pun lebih bagus dibanding dengan anak-anak yang jarang disentuh, dibelai dan dipeluk.

 

Pada orang tua pun, sentuhan dan pelukan sangat berarti. Apalagi pada saat kehilangan seseorang, depresi, stres. Dengan berpelukan, orang dewasa merasa ada orang yang memperhatikan, ada orang yang mencintainya, membutuhkannya. Seluruh kulit kita, sangat peka dengan pelukan, dan sangat membutuhkan sentuhan hangat dan erat.


Transformasi Rasa Nyaman

Seorang master reiki di Mumbai , India , berkata,

Pelukan adalah salah satu alat untuk bertransformasi. Dengan pelukan satu pribadi dengan pribadi lain semakin dekat.

Jika hubungan Anda dengan orang lain renggang. Salah satu cara agar hubungan itu menghangat dengan memeluknya.

Jika rumah tangga Anda diambang kehancuran, cobalah memeluk pasangan Anda 20 kali sehari. Saya yakin Anda berdua tak akan bercerai. Selain itu, hidup Anda berdua akan lebih bahagia, sehat, dan awet muda. Serta Anda akan terhindar dari stress dan depresi.


“Dr. Harold Voth, senior psikiater di Kansas, Amerika Serikat telah melakukan riset dengan beberapa ratus orang. Hasilnya, mereka yang berpelukan mampu mengusir depresi, meningkatkan kekebalan tubuh, awet muda, tidur lebih nyenyak, lebih sehat. Jika Bayi atau anak-anak rewel atau sakit. Jangan biarkan mereka sendirian. Peluklah. Dengan memeluk, mereka akan merasa nyaman. Sehingga kekebalan tubuhnya lebih baik, dan kesehatan mereka pun akan jauh lebih baik.


Anda sebagai orang tua pun mendapatkan efek baik dari terapi pelukan ini. Anda akan jauh lebih sehat, muda, terbebas dari depresi.

Pelukan dapat menyembuhkan sakit fisik dan psikis. Sentuhan yang dihasilkan dari pelukan membantu mengurangi rasa sakit.


Beberapa penyakit parah sering kali membuat penderitanya merasa frustasi, marah, tak mungkin penyakitnya bisa disembuhkan. Dengan pelukan, pasien yang prustasi ini merasa nyaman. Pelukan memberikan energi positif pada emosi pasien. Sehingga mengubah emosi negatifnya menjadi emosi positif. Apalagi bila pasien mendapatkan pelukan dari orang yang dicintainya.

Bukankah cinta itu adalah kekuatan yang maha dahsyat, dan pelukan adalah salah satu cara untuk menyatakan cinta, atau suatu bentuk cinta.

Cara pelukan yang bisa memberikan ketenangan, sebaiknya tidak dilakukan tergesa-gesa. Tatap mata pasangan hingga mendapat kepercayaan darinya. Kemudian peluklah secara total dengan menyentuhkan seluruh bagian tubuh yang memungkinkan. Tidak perlu lama-lama, karena produksi hormonendomorfin bisa bertahan beberapa waktu setelah pelukan dilepas.

 

Skrg udah tau kan manfaat dari BERPELUKANNNN… makanya jgn lupa ya sering2 berpelukan utk mendapatkan manfaat2 di atas.. tp tetep sesama co mnrt gue agak2 ngeri klo pelukan, huehehehe…

Manusia Terjenius di Dunia (bukan Albert Einstein)

Siapakah manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia? Da Vinci? Stuart Mills? Atau Albert Einstein seperti yang selama ini diperkirakan orang?
Ketiganya memang dianggap jenus-jenius besar yang telah memberikan banyak pengaruh terhadap bidangnya masing-masing. Tapi gelar manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia rasanya tetap layak diberikan kepada William James
Sidis
Siapakah ia? Mengapa namanya tenggelam dan kurang dikenal walau angka
IQnya mencapai kisaran 250–-300?

Keajaiban Sidis diawali ketika dia bisa makan sendiri dengan menggunakan sendok pada usia 8 bulan. Pada usia belum genap 2 tahun, Sidis sudah menjadikan New York Times sebagai teman sarapan paginya. Semenjak saat itu namanya menjadi langganan headline surat kabar, menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun, diantaranya tentang anatomy dan astronomy.

Pada usia 11 tahun Sidis diterima di Universitas Harvard sebagai murid termuda. Harvardpun kemudian terpesona dengan kejeniusannya ketika Sidis memberikan ceramah tentang Jasad Empat Dimensi di depan para professor matematika.
Lebih dasyat lagi : Sidis mengerti 200 jenis bahasa di dunia dan bisa menerjamahkannya dengan amat cepat dan mudah. Ia bisa mempelajari  sebuah bahasa secara keseluruhan dalam sehari !!!!

William James Sidis

Keberhasilan William Sidis adalah keberhasilan sang Ayah, Boris Sidis yang seorang Psikolog handal berdarah Yahudi. Boris sendiri juga seorang lulusan Harvard, murid psikolog ternama William James (Demikian ia kemudian memberi nama pada  anaknya). Boris memang enjadikan anaknya sebagai contoh untuk sebuah model pendidikan baru sekaligus menyerang sistem pendidikan konvensional yang dituduhnya telah menjadi biang keladi kejahatan, kriminalitas dan penyakit.
Siapa yang sangka William Sidis kemudian meninggal pada usia yang tergolong muda, 46 tahun – sebuah saat dimana semestinya seorang ilmuwan berada dalam masa produktifnya. Sidis meninggal dalam keadaan menganggur, terasing dan amat miskin. Ironis.
Orang kemudian menilai bahwa kehidupan Sidis tidaklah bahagia. Popularitas dan kehebatannya pada bidang matematika membuatnya tersiksa. Beberapa tahun sebelum ia meninggal, Sidis memang sempat mengatakan kepada pers bahwa ia membenci matematika – sesuatu yang selama ini telah
melambungkan namanya.

Dalam kehidupan sosial, Sidis hanya sedikit memiliki teman. Bahkan ia juga sering diasingkan oleh rekan sekampus. Tidak juga pernah memiliki seorang pacar ataupun istri. Gelar sarjananya tidak pernah selesai, ditinggal begitu saja. Ia kemudian memutuskan hubungan dengan keluarganya, mengembara dalam kerahasiaan, bekerja dengan gaji seadanya, mengasingkan diri.
Ia berlari jauh dari kejayaan masa kecilnya yang sebenarnya adalah proyeksi sang ayah. Ia menyadarinya bahwa
hidupnya adalah hasil pemolaan orang lain. Namun, kesadaran memang sering  datang terlambat.

surat wasiat

Mengharukan memang usaha Sidis. Ada keinginan kuat untuk lari dari pengaruh sang Ayah, untuk menjadi diri sendiri. Walau untuk itu Sidis tidak kuasa. Pers dan publik terlanjur menjadikan Sidis sebagai sebuah berita. Kemanapun Sidis bersembunyi, pers pasti bisa mencium.

Sidis tidak bisa melepaskan pengaruh sang ayah begitu saja. Sudah terlanjur tertanam
sebagai sebuah bom waktu, yang kemudian meledakkan dirinya sendiri.

batu nisan William Sidis

Categories: Uncategorized

Waspada Tidur Mikro Saat Berkendara

Kecelakaan lalu lintas adalah momok yang menakutkan. Setiap tahun, jutaan pria, wanita dan anak-anak meninggal dunia atau cacat permanen karena kecelakaan lalu lintas.

Diperkirakan, setiap menit dua orang tewas karena kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia.
Salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas adalah pengendara tertidur sesaat atau mengalami apa yang disebut tidur mikro (microsleep).

Tidur mikro adalah episode tidur yang hanya berlangsung sepersekian detik sampai tiga puluh detik. (Bila lebih dari 30 detik maka disebut tidur beneran).
Meskipun hanya sekejap, episode tidur itu sangat berbahaya bila terjadi dalam situasi yang menuntut kewaspadaan konstan, seperti mengemudi kendaraan bermotor atau menjalankan mesin berat. Orang yang mengalami tidur mikro biasanya tidak menyadari telah tertidur ataukehilangan fokus sesaat. Ketika mengalami tidur mikro saat mengemudi mobil, misalnya, pengemudi merasa selalu mengendalikan mobilnya, dan kemudian tiba-tiba menyadari bahwa beberapa detik telah berlalu tanpa kesadaran.

Dalam situasi tanpa kesadaran yang singkat itu, berbagai kecelakaan fatal dapat terjadi.

Sebagai contoh kecelakaan pesawat Air India 2010 lalu disebabkan sang pilot tertidur sehingga salah mengambil sudut ketika hendak mendarat. Kecelakaan itu menelan korban 158 jiwa.

Kecelakaan pesawat Air India, 2010 lalu

Tabrakan Kereta Api Argo Bromo pada tahun yg sama, yang menewaskan 36 orang pada tahun yang sama juga diduga disebabkan masinis KA Argo Bromo tertidur.

kecelakaan KA Argo Bromo

Selain kedua contoh itu, tidak terhitung jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan pengemudi tertidur, terutama ketika melaju di jalan tol yang monoton atau di malam hari.

Sebab dan gejala tidur mikro

Tidur mikro adalah reaksi pertahanan diri spontan karena tubuh mengalami defisit tidur, kelelahan fisik atau mental, depresi, hipoksia, narkolepsi, atau hipersomnia. Tidur mikro dapat terjadi kapan saja tanpa peringatan sebelumnya. Namun, dalam kebanyakan kasus tidur mikro diawali oleh gejala mengantuk berat yang khas, yaitu:

  • Sering melakukan kesalahan. Ketika mengemudi, kecepatan sering tidak teratur, salah mengambil jalur, dll.
  • Kepala sering mengangguk/terkulai
  • Kelopak mata berat, sebentar-sebentar menutup salah satu atau kedua mata
  • Sakit kepala
  • Menguap
  • Perasaan lelah

Tips untuk Anda

Untuk menghindari bahaya kecelakaan karena tidur mikro, pertimbangkan dua tips berikut:

  • Anda perlu mengambil jeda istirahat mengemudi setiap 2-5 jam untuk menghindari kelelahan. Ketika mendapati gejala mengantuk berat, Anda harus segera menghentikan kendaraan untuk berjalan-jalan atau tidur sejenak. Membuka jendela atau mengeraskan suara radio hanya menciptakan efek jangka pendek, tidak menghilangkan bahaya tidur mikro. Kopi, minuman energi atau stimulan lainnya juga hanya menunda episode tidur dan tidak menghilangkan ancamannya. Setelah penundaan itu, serangan tidur mikro kemudian bisa lebih berat dan tak tertahankan.
  • Seringkali sulit bagi pengemudi untuk menyadari gejalanya sendiri. Bila terdapat beberapa orang di kendaraan, pastikan ada orang yang mendampingi pengemudi untuk mengajak berbicara dan mengawasi kesadarannya. Desak pengemudi untuk beristirahat atau menyegarkan diri jika dia menunjukkan sejumlah gejala kantuk di atas. Lebih baik mencapai tujuan Anda dalam waktu lebih lama daripada mengalami kecelakaan karena terburu-buru ingin cepat sampai.

Sumber: http://bit.ly/h0Dii9

Sebuah Lelucon Jadul, just for fun..

Foto Kenang2an
suatu siang di sebuah sekolah SD swasta, di daerah jakarta barat ada murid2 dan gurunya sedang melakukan foto untuk kenang2an.  sang guru berkata seperti ini kepada murid2nya: ” ayo anak2 semua ngumpul kesini kita mau foto2 untuk kenang2an kita nanti”.

lalu ada sang murid yg polos bertanya: “bu fotonyaa nanti buat apa?”

si guru berkata: “foto ini untuk kenangan2an anak2, coba misalnya ada foto kita semua nanti pada saat kalian sudah dewasa dan melihat foto ini pasti kalian akan terkenang saat ini”.

kemudian si guru sambil mengambil kertas dan melanjutkan: “contohnya begini, liat kertas ini ya. kalian anggap ini foto kalian semua lalu andi yang sudah dewasa berkata seperti ini “lihat teman2 si wina dulu lucu banget ya” nah coba liat lagi…..”

belom sempet si guru ngomong si anton nyeletuk: “saya tau bu nanti ada yg bilang gini ” liat temen2 tu bu guru yg dulu, sekarang udah meninggal, hahahahahahahaha…” seluruh siswa ketawa

 

Polisi Sebel

Pada awal pembicaraan ketika seorang pria ditilang oleh pak polisi.. :

“Apa salah saya Pak? Saya pake helm, pake jaket, punya SIM, STNK bawa, kenapa saya di tilang ?!!”

Polisi menjawab dengan enteng :

” Sebel aja gw liat lo…muter2 pake jaket n pake helm tapi nggak pake motor..”

 

Have a nice weekend :D

 


Categories: humor Tags: ,

Hasil Nguping di Kampus

12 March 2011 2 comments

Percakapan gue dngr wkt lg mkn di warteg dkt kampus.

A: eh,lu tau ga man, gua sering taro baju di kulkas,hahaa.. Kadang gua merasa bego jg pas ngelakuin itu.
B: ah,bkn lu doang. Gua juga koq..

A: lu jg sering taro baju di kulkas?

B: kaga, gua jg sering merasa lu bego.

A: kampretttt!!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Categories: Uncategorized Tags:

sedikit share ttg tsunami+tips menghadapinya

tiba2 aja pas gue baca di twitter rame org ngomongin tsunami n gempa gede di jepang yg sekuat 8,9 skala ritcher.

sedikit kutipan dari kompas.com

Badan Survei Geologi AS (USGS) sebelumnya menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 7,9 SR dan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km di sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu. Namun, USGS kemudian menyatakan bahwa gempa berkekuatan 8,9 SR.



 

bandingkan dengan tsunami 2004 lalu lbh tepatnya tanggal 26 Desember 2004 lalu di Aceh yang sekuat 9,2 skala ritcher dan menewaskan lebih dari 200ribu penduduknya. ngeri ya kekuatan alam.. hiiii..
ini bbrp foto akibat dari tsunami di aceh 2004 lalu:

gempa dan tsunami 26 Desember 2004 di aceh

gempa dan tsunami 26 Desember 2004 di aceh

trus gue jd pnasaran (lagi) arti kata tsunami itu apaan, akhirnya terciptalah post ini.
lgsg aj kita mulai. gue kutip sedikit dari Wikipedia.

Tsunami (bahasa Jepang: 津波; tsu = pelabuhan, nami = gelombang, secara harafiah berarti “ombak besar di pelabuhan”)

lukisan ttg tsunami yg dilukis oleh Hokusai Kanagawa

Tsunami adalah serangkaian gelombang ombak raksasa yang timbul karena adanya pergeseran di dasar laut akibat gempa bumi.
Gelombang ombak yang ditimbulkan memiliki kecepatan hampir 1.000 km per jam atau sama dengan kecepatan rata-rata pesawat udara.

Tinggi gelombang bisa mencapai 6 sampai 14 meter untuk ukuran rata-rata, tapi bisa juga mencapai 30 eter. Gelombang tsunami bisa menghantam daratan selama 5 sampai 30 menit.

berikut ini adalah beberapa tips untuk menghadapi tsunami yg gue ambil dari berbagai sumber:

1. Jika tinggal atau berada di pantai
- Kenalilah dengan baik tempat-tempat yang dapat digunakan untuk menyelamatkan diri dari terjangan gelombang tsunami seperti bukit, bangunan tinggi, menara air, pohon dan bangunan tinggi lainnya.
- Kenalilah dengan baik tanda-tanda akan datangnya tsunami. Yaitu sebagai berikut:
1. Air laut yang surut secara tiba-tiba.
2. Terciumnya bau garam yang menyengat secara tiba-tiba.
3. Munculnya buih-buih air sangat banyak di pantai secara tiba-tiba.
4. Terdengar suara ledakan keras seperti suara pesawat jet atau pesawat supersonik atau suara ledakan bom runtuh.
5. Terlihat gelombang hitam tebal memanjang di garis cakrawala.

- Jika anda melihat salah satu atau beberapa dari tanda-tanda tersebut, lakukanlah hal berikut:
1. Jika anda sedang berada di atas kapal di tengah laut, segera pacu kapal anda kearah laut yang lebih dalam
2. Jika anda berada di pantai atau di dekat pantai, segera panjat bangunan atau pohon yang tinggi, yang paling dekat dari tempat anda berada. Ingat waktu kita untuk berlari dari kejaran gelombang tsunami itu hanya kurang dari 20 menit.

kira2 itu yg bisa gue share ttg bencara tsunami. kiranya kita selalu waspada.

 

PRAY FOR THE WORLD

sedikit cerita ttg kalkulator

selamat sianggg…
sblm waktunya lunch, n jg karna lg nganggur (again) di kantor jd gue mencoba utk bkin post baru yg (mudah2an) berguna :D

post x ini yaitu ttg alat hitung, misalnya kalkulator n sempoa.

kalkulator

post ini terinspirasi waktu lg kerja kmrn ni yg seharian pake ni alat itung, kalkulator tentunya yg gue pake, hehe..
n baru menyadari betapa pentingnya kalkulator dalam kehidupan dunia kerja, kuliah, sekolah dan bahkan tukang rujak deket rumah gue ngitung kembalian pake kalkulator (serius). jadi saat ini yg dibahas kalkulator dulu y :D

sejak kepikiran itu gue jadi mencoba2 mencari tau ttg kalkulator.

yg pertama, apakah itu kalkulator?
Menurut wikipedia, kalkulator adalah alat untuk menghitung dari perhitungan sederhana seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian sampai kepada kalkulator sains yang dapat menghitung rumus matematika tertentu.

trus muncul lg pertanyaan, bagaimana bentuk kalkulator yg pertama kali yah?
pertama kali ditemukan (1960an), kalkulator memiliki ukuran yang besar dan berat karena menggunakan papan sirkuit yang banyak dan juga mengkonsumsi listrik yang lumayan besar sehingga memerlukan colokan listrik (AC Power) yg lobang listrik di tembok itu loh :p
nih gambar kalkulator 50 taon lalu:

kalkulator taon 60an

Siapakah penemu kalkulator ini?
Nah penemu kalkulator ini yaitu dari kerjasama antara perusahaan2 gede dari Jepang & Amrik, yaitu:
Canon Inc. & Texas Instruments, Hayakawa Electric (sekarang Sharp Corporation) & North-American Rockwell Microelectronics, Busicom & Mostek and Intel, & General Instrument with Sanyo.
ternyata pembuat kalkulator yg gede bgitu pertama kalinya kerjasama antar perusahaan banyak gitu ya.

kalo utk jaman skrg uda banyak bgt kalkulator yg macem2, ukurannya jg uda mobile bgt..
uda gitu fungsinya jg makin banyak: ada yg bisa bikin grafik, selesain persamaan matematika, bisa masukin rumus, wah canggih deh pokoknya, bahkan ada yg bs buat maen game.

hmmm… terus apa lg y?
oiya, kita smua pasti sadar kalo urutan angka di kalkulator n di telepon itu berbeda. dan mgkn ad yg juga tanya, kenapa beda gitu ya?

tombol telepon 1 nya di atas

kalkulator 1 nya di kiri bawah

nah setelah browsing2 ternyata ada penjelasannya.
ini penjelasannya:

Prototype/contoh model telepon dengan tombol angka pertama kali diusulkan oleh perusahaan Bell Telephone Laboratory, menurutnya susunan angka pada tombol dibuat berbeda agar pengguna kalkulator tidak memijit angka telepon terlalu cepat yang menyebabkan salah sambung. Hal ini terjadi karena seperti kita ketahui pengguna kalkulator di dunia ini sangat piawai menggunakan jari-jarinya pada kalkulator dengan kecepatan yang mengagumkan, sementara pada saat itu sentral telepon belum bisa merespon permintaan sambungan telepon secepat itu.
Pesawat telepon sebelumnya adalah dengan tipe cakram berputar, dimana angka 1 nya juga ”diatas” dan angka 9 nya ”dibawah”, sehingga susunan tombol angka yang diusulkan ini adalah dalam rangka penyesuaian terhadap sistem yang lama.

Susunan angka yang pada telepon tersebut, memungkinkan urutan Abjad yang ”normal” berurutan dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah (perhatikan huruf ”a-b-c. dst pada papan angka)

Dengan adanya kalkulator jd sangat membantu kita kan? oleh karena itu baik2lah terhadap kalkulator,jangan dibanting2 (kalkulator gue dulu sering jatoh dari meja T-T).

udah gitu dulu deh sharing ttg kalkulator kali ini, bentar lg waktunya lunch udah mo abis :D

cu next post

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.